Jumat, 27 Januari 2012

perangkat lunak untuk mengakses internet

a. Browser
         Browser adalah sebutan yang di berikan kepada sebuah software yang di pakai untuk mengaksesWorld Wide Web (WWW) atau browser juga bisa di artikan sebagai progran aplikasi. WWW adalah layanan yang paling sering digunakan  dan memiliki perkembangan yang sangat cepat karana dengan layanan ini  kita bisa menerima informasi dalam berbagai format (multimedia). Untuk mengakses layanan WWW dari sebuah komputer digunakan web client atau yang di sebut web browser atau browser saja. Jenis-jenis browser yang sering digunakan adalah: Netscape Navigator/Communikator, Internet explorer, NCSA Mosaic, Arena, Lynk, Mozila Firefox, Google Chrome, Opera, dll. Software ini yang paling sering dipakai sebab sebagian besar informasi di internet berjenis world wide web (WWW) atau di sebut juga website. Browser ini browser ini sering disebut juga dengan sebutan client tampilan Internet Explorer dan fungsi tools-nya.

b. E-mail Client
        E-mail client adalah sebuah software yang di manfaatkan untuk membaca, menulis,dan mengirim surat elektronik (e-mail).

c. IRC Client
      IRC Client adalah singkatan dari Internet Relay Chat yaitu Software yang berfungsi untuk membantu kita berbincang-bincang secara langsung (real time) lewat media teks dengan banyak orang di seluruh dunia.

d.Dial Up Networking
        Dial Up Networking adalah software kecil yang akan meenghubungkan komputer pribadi kita dengan jaringan internet global lewat sebuah Internet Service provide.

e.Surfing/ Browsing
         Browsing dapat juga diartikan seni pencari informasi melalui sytem informasi yang berbasis Hypertext. Misalnya membaca berita, mencari istilah, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar